Bupati Nilai Anggaran Pilkada Halsel Fantastis

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Foto: Istimewa)

LABUHA – Usulan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara, dinilai sangat fantastis oleh Bupati Bahrain Kasuba. Pasalnya, total belanja kedua lembaga penyelenggara itu sebanyak Rp 81 miliar.

Anggaran sebesar itu, Bahrain mengaku Pemerintah Kabupaten Halsel tidak dapat menyanggupinya.

Muat Lebih

“Saya kira terlalu fantastis dan kami tidak menyanggupi sebesar itu,” turut Bahrain ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai kegiatan TMMD di Desa Saketa, Rabu (10/7/2019).

Kendati demikian orang nomor satu di lingkupi Pemkab Halsel itu mengaku, tetap mengakomudir usulan KPU dan Bawasl sesuai dengan kebutuhan belanja kedua lembaga itu.

“Kami tetap akomodir.  Ada dua pos antara KPU dan Bawaslu itu dipisahkan,” ujar Bahrain.

Bahrain juga sudah merancang total anggaran yang disiapkan pemerintah kabupaten untuk memenuhi kebutuhan KPU dan Bawaslu di Pilkada tahun 2020 nanti.

“Total keseluruhannya antara KPU dan Bawaslu itu dipisahkan dengan total keseluruhannya masih dirancang kurang lebih Rp 35 miliar,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU Halsel mengusulkan belanja anggaran Pilkada sebesar Rp 56 miliar dan Bawaslu sebesar Rp 25 miliar. (Ajo)

Pos terkait