Mantan Ketua Garindra Pimpin DPC PDI-P Halut Dikeluhkan

Ronald Muhama
Ketua DPC PDI-P Halmahera Utara, dr Heriantho Tantry (Foto: Istimewa)

TOBELO – Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengeluhkan mantan Ketua DPC Partai Gerindra Halut, dr Heriantho Tantry alias dr Cun, memimpin DPC PDI-P Halut.

Sejumlah kader PDI-P Halut mengaku, banyak kader PDI-P merasa kecewa dengan keputusan DPD PDI-P Maluku Utara pada Konferda PDI-P di Kota Ternate beberapa waktu lalu, yang memberikan kepercayaan terhadap dr Cun untuk memimpin DPC PDI-P Halut. Sebab dr Cun pernah menjadi ketua di partai lain, dan kader PDI-P masih cukup banyak dan mampu memimpin partai mocong putih ini.

“Beliau itu (dr Cun) sebelumnya bukan kader partai PDI-P, malah beliau pernah menjabat Ketua DPC Gerindra Halut, kok malah direkomendasikan menjadi ketua DPC PDI-P. Ini yang menjadi persoalan dan kaberatan untuk kami,” kata salah Pengurus DPC PDI-P Halut yang enggan mau publikasi nama kepada KabarMalut, belum lama ini.

Dirinya berharap DPP PDI-P agar mengevaluasi Ketua DPC PDI-P Halut dengan menggantikan kader partai yang dinilai layak.

“Harapan kita DPP bisa mevaluasi Ketua DPC PDI-P Halut ini, karena dia bukan kader PDI-P dan PDI-P juga memiliki banyak kader yang mampu menjalankan roda organisasi di Halut,” terangnya.

Kebenaran dr Cun pernah memimpin DPC Partai Gerindra Halut ini diakui mantan anggota DPRD Halut dari Partai Gerindra, Chelie Sangkung. Chelie mengatakan dr Cun sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Halut pada tahun 2017 saat penjaringan Caleg.

“Memang benar dia (dr Cun) pernah menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra dan itu rekomendasi langsung dari DPP,” jelasnya singkat.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Halut ini juga mengakui secara legalitas SK Ketua DPC Gerindra Halut yang dikatongi dr Cun pada saat itu legal dimata hukum.

“SK itu saya pernah lihat dan memang itu sah dari DPP Gerindra,” paparnya.

Hal senada juga diakui Sekretaris DPC Gerindra Halut, Husni Amal. Saat dikonfirmasi anggota DPRD Dapil Galela Loloda ini menjelaskan bahwa sebelum menjabat Ketua DPC PDI-P Halut saat ini, dr Cun sebelumnya menjabat Ketua DPC Gerindra.

” Ia benar, sebelum menjadi Ketua DPC PDI-P saat ini, dr Cun adalah ketua DPC Gerindra Halut,” jelasnya.

Ia juga tidak menampik keluarnya dr Cun dari Partai Gerindra karena ada masalah internal partai, hanya saja ia enggan menjelaskan secara detail sebab musabab hingga dr Cun harus angkat kaki dari partai berlambang Burung Garuda itu.

dr Cun sendiri ketika dikonfirmasi enggan merespon hingga berita ini naik tayang. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut