Pemkab Pulau Taliabu Evaluasi dan Seleksi Jabatan Pimpinan Pratama

Kegiatan Evaluasi Jabatan dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama (JPT) serta Assesmen Centre di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu telah mengevaluasi Jabatan dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama (JPT) serta Assesmen Centre di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2019, berlangsung lancar.

Plt Sekda Pulau Taliabu, Salim Ganiru mengatakan kegiatan yang rampung dalam waktu empat hari ini, berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan atau hambatan apapun. Sementara peserta berjumlah 65 orang ini juga dinilai sangat koperatif dan aktif mengikuti seluruh tahapan.

“Alhamdulillah sejak awal pembukaan pada Senin (8/7) kemarin  semua berjalan lancar, para peserta sangat aktif, terbukti dari seluruh tahapan yang digelar oleh pantia, para peserta sangat aktif dan koperatif mengikuti seluruh tahapan seleksi,”kata Salim kepada KabarMalut, Rabu (10/7/2019).

Pria yang merangkap jabatan sebagai Kepala BKD Taliabu ini mengaku tahapan evaluasi jabatan diberlakukan para perserta yang memiliki jabatan defenitif, dimana mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan menyertakan Renstra, Lakip dan wawancara. Sedangkan untuk seleksi JPT Sekda dan Pimpinan OPD dilakukan dengan sistem seleksi manajemen assesmen centre yang dilakukan oleh Timsel dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makasssar.

“Dalam kegiatan evaluasi dan Assesmen JPT Paratama terbagi pada beberapa tim peserta, yakni untuk tim evaluasi menangani  kurang lebih 16 orang perserta dari SKPD yang ada di Taliabu. Sedangkan seleksi Assesmen Centre Sekda ada kurang lebih 6 orang perserta dan sisanya adalah peserta assesmen OPD untuk mengikuti seleksi yang sementara berlangsung,” cetusnya.

BKD sendiri sangat berharap atas kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapat hasil yang baik dan memuaskan bagi para peserta termasuk Timsel yang begitu selektif dalam pelaksanaan  seleksi JPT Pratama juga Assesmen Centre ini. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut