Polres Halbar Peringati HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolsek Sahu

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Barat, AKBP Deny Heryanto saat memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73 (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Polres Halmahera Barat (Halbar), mengelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-73 tahun 2019 yang dipusatkan depan Mapolsek Sahu, Rabu (10/7/2019). Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, bertindak selaku inspektur upacara, Perwira upacara Kabag Ops Polres Halbar AKP Karim A Bombay, Komandan upacara Kapolsek Loloda Ipda Muhammad Yogie Biantoro.

Kapolres Halbar AKBP Deny Heriyanto saat membacakan Amanat Presiden RI mengatakan, terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” jelasnya.

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy didampingi Forkopimda saat memotong tumpeng pada HUT Bhayangkara ke-73 (Foto: Surahman/KabarMalut)

Kapolres juga membacakan Sambutan Kapolri yang sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 kabupaten/kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media, peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas Kamtibmas secara optimal,” tuturnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan Kegiatan Syukuran Pemotongan Tumpeng Oleh Bupati Halbar Danny Missy dan Kapolres Halbar serta didampingi unsur Forkopimda. Kemudian dilakukan pula pemusnahan Miras dengan jumlah barang bukti  sebanyak 5.810 diantaranya, Cap Tikus sebanyak 2.929 botol, Sagueru sebanyak 2.770 liter dan Bir Bintang Jumbo sebanyak 48 Botol. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut