Polres Ternate Musnakan Berbagai Macam Barang Bukti

  • Whatsapp
Kapolres Ternate AKBP Azahari Juanda bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat saat hendak memusnakan sejumlah barang bukti hasil operasi Polres Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polres Ternate memusnakan berbagai macam barang bukti berupa minuman keras (Miras) Knalpot Racing dan Speaker Subwoofer, hasil operasi selama semester pertama tahun 2019.

Kapolres Ternate, AKBP Azahari Juanda mengatakan pemusnahan barang bukti ini hasil operasi pada masyarakat ini sebagai bentuk peringatan agar tidak lagi mengkonsumsi Miras, menggunakan knalpot racing dan soun sistem yang menganggu orang lain.

Muat Lebih

“Hari ini kami musnakankan barang bukti Miras jenis cap tikus sebanyak 1.346 kantong plastik, 20 botol cap tikus ukuran 600 ml, 210 botol cap tikus ukuran 5 liter, 8 botol bir bintang, 93 botol Miras merek kesegaran, knalpot racing 170 buah dan speaker subwoofer 17 buah,” kata Azhari kepada wartawan usia pemusnahan di halaman Mapolres Ternate, Rabu (10/7/2019).

Ia menambahkan, untuk Miras cap tikus sendiri dipasok dari daratan Halmahera. Sementara knalpot racing dan speaker subwoofer akan dihancurkan. Hal ini merupakan komitmen kita semua baik DPRD, Polisi, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Haparan saya kedapan adanya peraturan yang baru terkait dengan Miras agar segera revisi Perda yang lama karena Perda lama tersebut dari tahun 2004 sampai sekarang belum ada perubahan, isi dari Perda tersebut harus menuangkan sangsi hukuman yang bersifat minimal bukan maksimal agar bisa menimbulkan efek jerah,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *