Proyek Reklamasi Pelabuhan A Yani Terkendala Hasil Uji Laboratorium

  • Bagikan
Lokasi reklamasi di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Rencana pengerjaan proyek reklamasi di areal Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, kini masih terkendala. Proyek yang ditargetkan PT Pelindo (Persero) IV Ternate bakal selesai April 2020 ini, hingga kini masih terkendala dengan hasil uji laboratorium.

General Manager PT Pelindo (persero) IV Ternate, Herryanto mengaku sebenarnya pengerjaan proyek sudah harus dimulai 24 Juni 2019 lalu, hanya saja masih terkendala dengan menunggu hasil laboratorium dari pusat.

“Pengerjaannya ini seharusnya sudah dimulai sejak 24 Juni, hanya saja agak terlambat karena masih menunggu hasil uji laboratorium untuk mengecek struktur tanah, batuan dan uji lab lainnya, sehingga ini memakan waktu,” kata Herryanto kepada KabarMalut, Rabu (10/7/2019)

Herry juga menambahkan untuk penetapan kontraktor sudah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu, hanya masih menunggu izin dari Pemkot Ternate dan hasil laboraturium sehingga dikeluarkan perizinannya baru bisa dijalankan proses pengerjaan reklamasi kolam tersebut.

“Rencananya reklamasi kolam tersebut akan digunakan untuk tempat penampungan kontainer, sehingga saya berharap pengerjaannya bisa cepat selesai sesuai target 10 bulan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut