ASN Halut Keluhkan Gaji ke-13 Belum Cair

  • Whatsapp
Ilustrasi ASN menanti Gaji ke-13 (Foto: Google)

TOBELO – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara, mengeluhkan belum cairnya gaji ke-13. Padahal pembayaran gaji ke-13 sudah harus dilakukan sejak awal bulan.

Salah satu ASN Halut mengaku, sampai hari ini pihaknya belum menerima gaji ke-13. Padahal ASN pada daerah lain di Maluku Utara sudah menerima dan dimandaatkan untuk pendaftaran dan biaya masuk sekolah bagi anak-anak mereka.

“Masa daerah lain sudah cair, tapi di Halut sampai sekarang gaji ke-13 belum juga dibayar,” tutur ASN yang namanya tidak mau dipublikasi ini kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Ia berharap, jika anggaran gaji ke-13 sudah ada di kas daerah, Pemda harus segera membayar ke seluruh ASN.

“Setahu saya gaji ke-13 itu sudah ada di Kas Daerah, tapi mungkin saja mereka sudah gunakan untuk pembayaran Siltap seluruh gaji Kepala Desa (Kades), akhirnya kita yang ASN diminta untuk menunggu pencairan anggran DBH dari Provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, satu-satunya harapan mereka, untuk membayar biaya kuliah anaknya hanya dari gaji ke-13 mereka, oleh sebab itu Pemda tidak perlu menahan gaji ke-13.

“Kami berharap Pemda segera membayar gaji ke-13 kami, karena untuk membayar uang kuliah anak kami, harapan kami hanya dari gaji ke-13,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Halut, Azis Bopeng saat dikonfimasi berharap agar seluruh ASN tetap bersabar,  pembayaran gaji ke-13 akan segera terrealisasi dan kini hanya menunggu hari.

“Insya Allah untuk pembayaran gaji ke-13 akan dimulai di tanggal 20 bulan ini, oleh sebab itu kami berharap agar seluruh ASN tetap bersabar,” singkatnya. (Ajo)

Pos terkait