Gandeng Swasta, PPN Ternate Bangun Cold Storage Berkapasitas 700 Ton

  • Whatsapp
Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate, Kamarudin (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE –  Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ternate menggandeng pihak swasta membangun Cold Storage dengan kapasitas 700 ton.

“Untuk kapasitas 300 ton dari pemerintah yang bangun dan sisanya dari investor swasta, namun sampai saat ini dari investor masih banyak yang membangun dengan kapasitas 200 ton,” turur Kepala PPN Ternate, Kamarudin kepada KabarMalut, Kamis (11/7/2019)..

Muat Lebih

Kamarudin menyebutkan untuk cold storage yang tersedia saat ini sudah tergabung dengan milik pemerintah di PPN Ternate memiliki kapasitas 700 ton. Ia juga menyebutkan nantinya ada 3 perusahan yang akan membangun cold storage yang baru di PPN Ternate.

Sementara dari salah satu daftar membangun cold storage di area wilayah kerja PPN Ternate, ada satu pembangunan cold storage dari pihak swasta yang sudah keluar izin prinsipnya dan hal tersebut sudah diarahkan untuk membangun segera cold storage yang diusulkan.

“Cold Storage swasta yang diusulkan sudah keluar izinnya dengan prinsip harus segera mungkin melakukan pembangunan sesuai izin membangunnya dan izin penting lainnya,” jelasnya.

Kamarudin berharap pembangunan cold storage yang sudah disetujui agar tahun ini segera dituntaskan, mengingat lingkup kerja di PPN Ternate yang terbatas. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *