Jelang Keberangkatan, Satu JCH Asal Tikep Wafat di Makassar

  • Whatsapp
Kapela Kanwil Kemenag Maluku Utara, Sarbin Sehe saat melayat jenazah almarhum Suhaima kahar, JCH Asal Tikep pada kloter 7 (Foto: Istimewa)

TERNATE – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 7 asal Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara,  JCH atas nama Suhaima Kahar yang tergabung dalam kloter 7 regu 10 rombongan 3 dikabarkan meninggal dunia (Wafat), jelang 9 jam keberangkatan menuju tanah suci.

Sekertaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara, Tahmid Abubakar mengatakan Suhaima Kahar meninggal sekira pukul 13:40 WITA di RR Wahidin Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Muat Lebih

Almarhumah sebelumnya dirujuk ke RS Wahidin oleh Tim Medis Kesehatan Haji pada pukul 22:00 WITA Rabu (10/7) dengan keluhan sesak napas. Diduga ada penyakit gagal ginjal dan kemungkinan dilakukan cuci darah, karena almarhumah sebelumnya mengeluh sedikit sesak napas.

“Diketahui almarhumah memiliki riwayat penyakit yakni Hipertensi (darah tinggi) dan DM (sakit gula) yang tidak terkontrol. Setelah ada pemeriksaan oleh dokter ahli penyakit dalam terindikasi almarhumah mengalami komplikasi pada jantung,” kata Tahmid kepada KabarMalut, Kamis (11/7/2019).

Jenazah warga Kelurahan Akekolano Kecamatan Oba Utara ini, rencananya akan diberangkatkan dari Makassar ke Ternate pada Jumat (12/7) besok dengan penerbangan maskapai Sriwijaya Air dan akan dilakukan penjemputan oleh pihak PPIHD Maluku Utara dan keluarga almarhumah.

“Untuk pengurusan administrasi terkait pemulangan jenazah masih berkordinasi dengan pihak airlines,” tuturnya.

PPIHD Maluku Utara yang dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara, Sarbin Sehe juga telah menjenguk almarhumah di RS serta pengurusan pemulangan jenazah.

Diketahui, Kloter 7 Embarkasi Makassar ini terdiri dari JCH asal 4 kabupaten/kota di Maluku Utara, yakni Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Barat, Kepulauan Sula dan Kota Tidore Kepulauan. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *