PEKKA Gelar Dialog Pengentasan Kemiskinan di Halut

Ronald Muhama
Suasana dialog yang digelar oleh PEKKA yang bertempat di Kantor Bappeda Halut (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), gelar dialog Perlindungan Sosial, Pentingnya Forum Pemangku Kepentingan Sosial untuk Pengentasan Kemiskinan di Halmahera Utara (Halut), Rabu (10/7/2019).

Kegiatan yang berlangung di ruang Bappeda, resmi dibuka oleh Asisten III Setda Halut, Hi Subakri Salim mewakili Bupati Halut, dalam sumbutannya menyatakan kiranya lewat kegiatan ini dapat memfasilitasi anggota serikat PEKKA dan masyarakat sekitar yang miskin untuk bisa mengakses perlindungan sosial khususnya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Untuk memperlancar proses fasilitasi ini, saya berharap agar dapat menjalin komunikasi dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait dengan program JKN,” harap Subakri.

Sementara itu, Firtu Nurcita Awali selaku penanggungjawab Serikat PEKKA Halut mengatakan tujuaan dilaksanakan Forum Pemangku Kepentingkan ini untuk membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan terkait program jaminan kesehatan nasional dan daerah.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membangun komitmen para pemangku kepentingan untuk membantu menyelesaikan permasalahan Jaminan Kesehatan untuk masyarakat miskin,” singkatnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut