BMKG Halsel Imbau Masyarakat Tak Panik dan Instal Aplikasi Info BMKG

  • Bagikan
Kepala BMKG Halsel, Eko Wijayandi (Foto: Istimewa)

LABUHA – Setelah diguncang gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,0 pada kordinat 0.55 LS dan 127.65 BT kedalaman 10 Km dengan jarak dari laut Labuha 18 Km arah Timur Laut Labuha, Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik, sebeb gempa yang terjadi Kamis (11/7)  pukul 21:38 WIT, tidak berpotensi tsunami.

“Lebih tepatnya, lokasi gempa ini  berada di sekitaran Bacan Timur, Desa Bori dan tidak berpotensi tsunami,” ungkap Kepala  BMKG Halsel, Eko Wijayandi, Jumat (12/7/2019).

Eko mengimbau kepada masyarakat Pulau Bacan terutama di Kecamatan Bacan Timur untuk tetap tenang. Namun waspada saat terjadi gempa dan selalu mengkuti informasi resmi dari BMKG.

Eko berharap kepada masyarakat Halsel agar menginstal aplikasi Info BMKG untuk mendapatkan informasi akurat dan terkini terkait gempa dan cuaca sekitar.

“Informasi akurat terkait gempa dapat diperoleh melalui aplikasi Info BMKG yang dapat diinstall melalui HP android,” jelas Eko.

Selain itu, Eko juga menambahkan terkait kondisi cuaca di Halsel dengan potensi hujan berintensitas ringan hingga sedang.

“Gangguan cuaca yang terjadi seperti pusaran angin dan tekanan rendah menyebabkan tumpukan awan di Maluku Utara termasuk Halsel akan berlangsung selama dua sampai tiga hari kedepan,” pungkas Eko. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut