DPK Fitu Berdayakan Fisik 5 Tempat Ibadah dan 3 Posyandu

  • Bagikan
Bukti fisik DPK tahun 2019 pada Kelurahan Fitu degan Pembuatan Pagar Masjid Murtarsidin di Kelurahan Fitu (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Penerimaan Dana Partisipatif Kelurahan (DPK) tahun 2019 di Kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan untuk tahap 1 direalisasikan dengan pemberdayaan dan fisik pada 5 tempat ibadah dan pemberdayaan pada 3 Posyandu di Kelurahan Fitu.

Kepala Kelurahan Fitu, Junaidi Taepon menjelaskan bahwa untuk DPK di Kelurahan Fitu realisasikan pada pemberdayaan dan fisik pada 2 masjid dan 3 mushallah.

Diakui Gunawan DPK tahun 2019 dengan jumlah Rp 89.200.000 digunakan untuk pemberdayaan dan fisik pada 2 masjid dilakukan pembuatan pagar dan pada 3 mushallah berupa renovasi plafon, pembayaran 12 daun jendela yang sudah terpasang dan pembuatan tempat air wudhu.

“Saat ini yang baru selesai pengerjaannya yakni pagar Masjid Murtarsidin di RT 004 dan menyusul dengan renovasi pada 3 mushallah,” ungkap Junaidi kepada KabarMalut, Jumat (12/7/2019).

Pemasangan kanopi pada Poskeskel untuk Posyandu Fitu (Foto: Yunita/KabarMalut)

Gunawan juga menambahkan untuk pemberdayaan juga diberikan bantuan bagi UMKM di 8 RT yang nantinya akan diberikan pada tahap ke 2 sekaligus dengan bantuan untuk semarak 17 Agustus 2019 bagi pemuda Kelurahan Fitu.

“Untuk tahap 2 akan diberikan jika fisik pada tahap 1 sudah rampung semua baru akan diberikan pada akhir bulan Juli ini sesuai target yang saya berikan,” tandasnya.

Selain masjid dan mushallah, DPK 2019 tersebut juga disalurkan bagi 3 Posyandu yang ada di kelurahan yakni Posyandu Cemara 1, 2 dan 3 berupa buku agenda, timbangan (berdiri dan gantung), pemasangan kanopi pada Poskeskel tempat dilakukan Posyandu, kursi plastik dan 1 buah meja untuk petugas Posyandu.

Sedangkan untuk kelembagaan digunakan untuk pembelian AC untuk dipasang pada ruangan lurah, kipas angin pada ruangan pelayanan, dan 1 unit printer. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut