Pasca Kebakaran, Pertamina Tutup Sementara Distribusi BBM ke APMS Tafure

  • Bagikan
APMS Tafure Kota Ternate saat terbakar (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Pasca kabakaran, Pertamina Cabang Ternate menutup sementara distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Agen Premium Minyak Solar (APMS) Tafure, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Penutupan sementara dilakukan sambil menunggu hasil proses penyelidikan dari Polres Ternate.

Operation Head Pertamina Ternate, Rachmat memastikan bahwa APMS Tafure akan ditutup terhitung hari ini hingga hasil penyelidikan dari Polres Ternate dinyatakan selesai.

“Mulai hari ini ditutup sementara sambil menunggu hasil penyelidikan Polisi,” kata Rachmat saat diwawancara wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Operation Head pertamina Ternate, Rachmat saat diwawancara sejumlah wartawan di lokasi Kebakaran APMS Tafure (Foto: Yunita/KabarMalut)

Untuk stok BBM baik solar maupun pertalite di Kota Ternate, Rachmat memastikan masih aman dan tersedia, stok BBM akan ditingkatkan lagi. Sementara penjualan BBM milik APMS Tafure akan dialihkan ke lokasi lain seperti di beberapa SBPU yang ada di Kota Ternate.

“Penjualan BBM sementara kita alihkan ke SPBD lain di Kota Ternate,” jelasnya.

Terkait SOP pembongkaran BBM dari Pertamina sendiri, Rachmat menyebutkan ada aspek safety yang selalu diutamakan dan dijaga. Pembongkaran BBM di SPBU atau APMS semua dari pemilik.

“Jadi dari Pertamina hanya menjalankan sesuai bongkar dengan gronding yang dipasang sesuai prosedur dari pertamina,” terangnya.

Rachmat juga menyebutkan belum mengetahui pasti kisaran angka kerugian yang dialami oleh pemilik APMS.

“Kami belum bisa memastikan kisaran kerugiaan yang dialami oleh pemilik APMS. Sebab kami belum membahas hal tersebut dengan pemilik APMS,” tutupnya.

Diketahui, APMS Tafure sekira pukul 12:30 WIT tadi terbakar, kejadian ini ikut menghanguskan 4 kendaraan terdiri dari satu mobil tangki pengangkut BBM dan 3 unit sepeda motor seta 1 mesin alkon. (Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut