Gempa M 7,2 Rusakkan Sejumlah Rumah

  • Bagikan
Gempa bumi magnitudo 7,2 yang merusak rumah warga Gane Barat Selatan (Foto: Istimewa)

LABUHA – Gempa bumi magnitudo (M) 7,2 terjadi di Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara tidak berpotensi tsunami. Namun gempa tersebut mengakibatkan sejumah rumah di Kecamatan Gane Barat dan Kecamatan Gane Barat Selatan mengalami kerusakan.

Selain rumah yang rusak air laut juga mengalmi surut sekitar lima meter. Akibatnya warga di dua kecamatan ini mengungis di daerah pegunungan.

“Di desa saya terdapat 20 rumah yang rusak,” kata Kades Desa Dowara Kecamatan Gane Barat Selatan, Eli Saleh kepada KabarMalut melalui pesan singkat, Minggu (14/7/2019).

Selain di Desa Dowara, Desa Taba Masa juga terdapat satu unit jembatan laut patah, sedangkan di Desa Saketa rumah dinas Kapolsek Gane Barat ambruk.

“Warga di desa-desa yang ada di Gane Barat semuanya sudah mengungsi di gunung. Sementara rumah warga juga ada sebagian rusak,” jelas Abil salah satu warga Desa Taba Masa.

Hingga berita ini diturunkan Pemerintah Kabupaten Halsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum dapat memberikan keterangan secara resmi terkaik kondisi di Kecamatan Gane Barat dan Gane Selatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut