70 Paskibraka Siap Kibarkan Bendera pada HUT RI ke-74 di Pulau Taliabu

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pulau Taliabu (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Sebanyak 70 siswa-siswi terbaik Kabupaten Pulau Taliabu, yang terpilih dan dipercayakan akan mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019, kini mulai berlatih.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pulau Taliabu, Septinus Baranggu mengaku 70 siswa-siswi terbaik tersebut merupakan hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di seluruh sekolah SMA,SMK dan MA. Dari 127 orang yang mengikuti seleksi, hanya 72 orang terpilih untuk melaksanakan pengibaran dan penururanan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2019 nanti.

“Yang lolos seleksi hanya 72 orang saja, jadi 70 orang itu akan jadi pasukan Paskibraka di kabupaten dan dua orang lagi akan kami kirim ke provinsi untuk menjadi bergabung dengan Paskibraka tingkat Provinsi Maluku Utara,” ungkap Septinus saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Ia menambahkan bahwa untuk saat ini pasukan Paskibraka sebagian telah tiba di ibu kota kabupaten (Bobobong), serta lainnya masih dalam perjalan menuju ibu kota kabupaten guna mengikuti latihan.

“Sudah sekitar 36 orang pasukan Paskibraka sudah ada di ibu kota kabupaten dan mereka telah kami tempatkan di penginapan, mereka sudah dikarantina,” jelasnya.

Untuk tahap pelatihan, akan berlangsung selama satu bulan full dimulai kemarin hingga tanggal 15 Agustus 2019 nanti.

“Bagi yang belum datang akan disesuaikan setelah mereka tiba,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut