BPBD Kepsul Minta Warga Waspada Soal Gempa

  • Bagikan
Kepala BPBD Kepulauan Sula, Misbah Wamnebo (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Gempa bumi yang kerap terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan terkini di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Tentu menjadi perhatian khusus bagi seluruh wilayah di Provinsi Maluku Utara untuk tetap waspada tak terkecuali Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul, Misbah Wamnebo meminta masyarakat tetap waspada atas musibah gempa. Karena gempa terjadi tanpa diketahui oleh manusia lebih  dulu dan Kepsul termasuk pada garis haluan gempa.

“Kami  berharap masyarakat terus waspada, karena gempa inikan jadi rahasianya  Allah,  dan terjadi tanpa  satu manusiapun yang tahu, karena Sula juga masuk daerah rawan gempa,” kata  Misbah saat ditemui KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Meski begitu, Misbah mengaku sampai saat ini belum mendapat informasi  dari BMKG  soal kondisi Kepsul pasca gempa berkekuatan M 7,2 mengguncang Halsel pada Minggu (14/7).

“Kami juga belum dapat info dari BMKG soal kondisi Sula usai gempa di Halmahera, karena  biasanya kalau darurat langsung kami diinfokan, jadi Sula  masih aman,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut