FPG dan KNPI Kota Ternate Galang Dana untuk Korban Gempa di Halsel

  • Bagikan
FPG dan KNPI Kota Ternate saat menggelar Penggalangan Dana untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Forum Peduli Gane (FPG) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate, turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara.

Ketua FPG, Raf Slaf mengatakan bahwa, aksi yang digelar bertujuan untuk membantu korban gempa yang ada di Halsel.

“Aksi yang kami gelar saat ini, untuk membantu korban yang ada di Halsel berupa uang, untuk bisa membantu kebutuhan masyarakat yang mengungsi di pegunungan,” ungkap Raf kepada KabarMalut di depan Masjid Al-Munawar Kota Ternate, Selasa (16/7/2019).

Aksi turun ke jalan ini massa meminta partisipasi masyarakat berupa uang, agar ikut bersama-sama membantu masyarakat Halsel yang terkena musibah gempa bumi pada Minggu (14/7).

Sementara, M Fatahan, Kordinator Aksi, mengatakan bahwa, sejauh ini, informasi yang diterima, khususnya di Gane Timur, bahwa gempa yang terjadi dengan kekuatan magnitudo 7,2 merobohkan banyak perumahan warga.

“Khusus di Gane Timur, kami dapat informasi bahwa terjadi kerusakan rumah berkisar 95 persen, tetapi sejauh ini kami belum dapat informasi pasti untuk desa-desa tetangga, karena tidak terjangkau jaringan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut