Gempa Bumi M 7,2 di Halsel Ikut Ganggu Jaringan Internet

  • Bagikan
Ilustrasi: Perbaikan jaringan Telkomunikasi

TERNATE – Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,2 yang menerjang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara pada Minggu (14/7), sempat berdampak pada gangguan jaringan telekomunikasi khususnya internet untuk beberapa wilayah sekitar Labuha.

SPV RTPO Telkomsel Cabang Ternate, Mulia P Sitompul mengaku pasca gempa yang terjadi di Labuha dan sekitarnya, dampak impectnya pada beberapa Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Halsel mengalami gangguan jaringan internet.

“Memang pasca gempa, beberapa BTS di Halsel mengalami gangguan jaringan internet,” kata Mulia kepada KabarMalut, Selasa (16/7/2019).

Gangguan jaringan tersebut tidak berlangsung lama karena pasca gempa bumi, pihak PLN telah melakukan pemadaman listrik selama 2 jam untuk perbaikan jaringan pasokan listrik. Sehingga pihak Telkomsel pun langsung memperbaikan BTS yang terganggu.

“Serentak aliran listrik mati selama 2 jam, dan hal tersebut langsung diperbaiki oleh pihak PLN dan untuk jaringan langsung ditangani oleh telkomsel jadi aman hingga saat ini,” ujarnya.

Mulia menambahkan bahwa Telkomsel Ternate selalu mengedepankan keselamatan pengguna layanan komunikasi serta selalu bersinergi dengan intansi terkait khususnya dengan BMKG Ternate.

“Hingga saat ini kami Telkomsel selalu bersinergi dengan BMKG Ternate terkait gempa susulan yang terjadi di Halsel, jadi bila ada pemberitahuan bahwa aman maka kami juga akan siaga 24 jam,” tambahnya. (Ajo)

  • Bagikan

Respon (2)

  1. Tolong siapa yg membaca komentar di bawah. Mohon di teruskan kepada pihak telkomsel. Karna keresahan warga halsel mulai muak dengan keadaan yg terjadi di halsel mengenai jaringan internet yg begitu hancur. Oleh karena itu siapa yg membaca tolong dengan sanggat agar bisa menyapaikan kelu kesah warga halsel mengenai jaringan internet yg hancur. Yg berbisnis online juga merasa rugi. Dan sanggat rugi.

  2. Mulai kejadian dari tgl 4 agustus sampai saat ini. Pihak telkomsel belum memberikan kabar gembira mengenai jaringan untuk warga halsel, yg begitu resah atas kerugian yg telah warga halsel keluarkan, membeli kouta (pulsa data) tidak bisa digunakan secara klimakx. Mohon di respon agar kami semua bisa tau tentang hal ini. Kenapa dari tgl 4 smpai skrang blum ada tanda tanda jaringan membaik malahan tambah buruk. Andai kata INDOSAT bisa masuk ke zona ini. Habis kalian Telkomsel. Mohon jwbanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut