Peduli Korban Gempa di Halsel, Jurnalis Hukrim Ternate Galang Dana

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto turut mendukung Penggalangan Dana yang dilakukan Jurnalis Hukum Kriminal untuk korban gempa bumi di Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sejumlah Jurnalis Hukum dan Kriminal (Hukrim) yang sehari-hari bertugas di Kota Ternate, Selasa (16/7/2019) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara.

Aksi sosial itu dilakukan di beberapa instansi vertikal dengan membentang spandung bertuliskan Pray for Halsel. Panggalangan dana  ini mendapat sambutan positif oleh sejumlah pimpinan instansi hukum sehingga turut memberikan partisipasi sumbangan berupa uang tunai, diantaranya Kepala Kejati Judhy Satoto, Kapolda Brigjen Pol Suroto, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham melalui Kapala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jamaludin.

Pimpinan tiga instansi hukum itu berharap, sedikit sumbangan yang diberikan baik secara kelambangan maupun bersifat pribadi, terpenting dapat membantu serta meringankan sedikit beban korban yang tertimpah musibah gempa di Halsel.

“Ini musibah yang menggugah nurani kita semua. Semoga sedikit sumbangan ini mudah-mudahan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Halsel,” kata Kapolda Maluku Utara, Kapolda Brigjen Pol Suroto saat memberi sumbangan.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Hukum Kriminal, Hasbi Konoras mengatakan aksi penggelangan dana ini merupakan bentuk rasa kepedulian antar sesama. Keterpanggilan para Jurnalis ini hanya ingin membatu korban gempa bumi, karena musibah yang terjadi Minggu (14/7) menimbulkan korban meninggal dunia serta ribuan rumah dan infrastruktur rusak berat bahkan roboh.

“Aksi penggalangan dana ini tujuannya hanya ingin meringankan derita yang dialami saudara-saudara kita di Halsel,” terangnya.

Aksi sosial yang rencana berlangsung selama dua hari ini, tidak hanya difokuskan di lembaga hukum, namun juga di beberapa instansi Pemerintah Kota Ternate serta perusahan yang bergerak di pertambangan. Nantinya semua dana yang terkumpul, akan diserahkan ke Posko Utama yang berada di Masjid Al-Munawar Ternate, yang akan meneruskan ke para korban. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut