Polisi Minta Warga Lebih Selektif Terima Informasi di Medsos

  • Bagikan
Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo (Foto: Istimewa)

TERNATE – Kepolisian Resort (Polres) Ternate meminta kepada warga pengguna Media Sosial (Medsos) lebih selektif dalam menerima informasi sebelum diteruskan.

“Kami minta agar masyarakat pengguna Medsos, yang ada Maluku Utara khususnya di Kota Ternate selektif dalam merima informasi,” kata Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo kepada KabarMalut, Selasa (16/7/2019)

Kata Jufri dikhawatirkan, kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang senggaja memperkeruh suasana dengan mengupload gambar atau video tsunami yang tidak jelas hingga dapat membuat kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

“Terdapat banyak foto yang beredar di Medsos, foto tsunami yang lalu terjadi di provinsi lain, diupload di Medsos dan mengatakan itu di Halsel,” tuturnya.

Polisi terus memantau medsos dan mengawasi kondisi yang ada, dengan melakukan imbauan serta arahan terhadap isu-isu yang berkembang dan belum jelas.

“Masyarakat juga harus ikuti perkembangan baik melalui media sosial dengan sumber  pada instansi terkait, misalnya BMKG atau BPBD maupun aparatur baik Pemerintah maupun Kepolisian dan TNI,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut