Polres Halut Lidik Plesir 4 Pejabat ke Luar Negeri

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara, AKP Rusli Mangoda (Foto: Istimewa)

TOBELO -Polres Halmahera Utara (Halut) mulai menyelidiki plesir 4 pejabat Pemda Halut ke luar negeri beberapa waktu lalu. Keberangkatan 4 pejabat ke Canada itu diduga telah menerima gratifikasi karena dibiayai seorang pengusaha kopra.

Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda mengaku penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada 4 orang pejabat Pemkab Halut yang melakukan plesiran ke luar negeri. Pemanggilan ini, sebagai tindaklanjut laporan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Halut.

“Kami sudah mengirim surat panggilan pada hadir ini untuk dimintai keterangan,” kata Rusli Mangoda kepada KabarMalut, Selasa (16/7/2019).

Dalam penyelidikan ini, lanjut Rusli, selain memanggil 4 pejabat, penyidik juga akan memanggil pihak-pihak yang diduga mengetahui keberangkatan para pejabat Halut ke Canada.

“Kami juga akan memanggil istri Bupati Halut dan pengusaha kopra ikut bersama empat pejabat,” ujarnya.

Seperti diketahui 4 pejabat yang plesir di negara Kanada itu  yakni Kepala Kesbangpol Wenas Rompis, Kepala Dinas Satpol Nelson Sahetapy, Kepala Dinas PMD dan Pemdes Nyoter Koenoe serta salah satu Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Halut, Yeni Rahamis. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut