Polda Malut Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa di Halsel

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto dan Pejabata Utama Polda serta Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim memantan bantuan untuk korban gampa (Foto: Istimewa)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan kemanusian kepada korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari mengatakan bantuan yang disalurkan ke korban gempa berupa terpal 25 unit dan Sembako serta menerjunkan tim penaggulangan bencana.

Muat Lebih

“Untuk tim penanggulangan bencana dari Polda Malut terdiri dari, 32 Brimob, Samapta 31 personel, 12 Trauma Healing, serta 6 personel lain yang tergabung dalam tim Polda Malut yang membantau langsung di posko induk Desa Saketa Kecamatan Gane Barat dengan jumlah keseluruhan 81 personel,” kata Juwari kepada wartawan, Rabu (17/72019)

Personel dan bantuan sudah diberangkatkan menggunakan 4 mobil truk melalui jalur darat Sofifi Selasa (16/7) sore kamarin.

“4 Truk bantuan dari polda itu merupakan bantuan untuk tahap awal, sementra untuk tahap kedua nanti akan disesuaikan dengan apa yang paling dibutuhkan,” tuturnya.

Data sementara yang diterima Polda Malut dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan, 5 orang meninggal dunia, luka berat 31 orang, luka ringan 19 orang dan jumlah pengungsi untuk sementara sebanyak 27.951 orang yang tersebar di 25 desa.

“Ini data sementara yang kami terima dari BPBD,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *