Beri Kesempatan Kaum Muda, Muhdin Tegaskan Tak Maju di Pilkada Haltim 2020

  • Bagikan
Bupati Halmahera Timur, Muhdin Mab'ud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim), Muhdin Mab’ud menegaskan tidak akan maju dalam Pilkada Haltim tahun 2020 mendatang. Muhdin memberikan kesempatan terhadap kaum muda terbaik Haltim untuk berkompetisi mimimpin Haltim akan datang.

“Saya ingin memberikan ruang kepada mereka yang muda-muda untuk memimpin Haltim ini,” ungkap Muhdin kepada wartawan usai Pelantikan Eselon III dan IV di ruang aula kantor Bupati Haltim, Kamis (18/7/2019).

Selain itu Muhdin juga mengutarakan sejumlah alasan dirinya tidak akan maju dalam Pilkada serentak nanti, dimana selain memberikan kesempatan kaum muda, dirinya kini sudah berusia lanjut, sehingga ingin menikmati hidup seperti masyarakat umumnya.

“Saya sudah capek karena sudah 20 tahun mengabdikan jiwa raga saya untuk Haltim ini, karena sejak 2001 sampai sekarang ini, saya juga ingin duduk di teras, pake kain, songko, merkok dan minum kopi layaknya hidup normal,” jelasnya.

Saat disinggung sikap beberapa calon yang berencana maju dalam Pilkada nanti namun masih menunggu kepastian sikap dari Muhdin, dirinya justeru meminta agar mereka maju karena peluang untuk generasi mudah memimpin Haltim kedepan jauh lebih baik dibandingkan para tokoh yang sudah berusia tua termasuk dirinya.

“Generasi muda harus berfikir maju, saya berikan ruang sebesar-besarnya, kalau ada generasi muda-muda punya kemampuan, ya kita sama-sama dukung, dari pada jabatan ini diberikan kepada kami yang tua-tua ini kan sayang,” terangnya.

Muhdin juga menegaskan jika dirinya tidak ingin menjadi penghambat bagi ganarasi muda Haltim yang memiliki kemampuan untuk memimpin Haltim kedepan.

“Saya saat ini fokus mempersiapkan semuanya baik infrastruktur pembangunan maupun mempersiapkan fondasi birokrasi yang kuat agar kedepannya mereka tinggal melanjutkan saja,” pungkasnya. (Oel/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut