DKP Malut dan Tiga Perusahaan Salurkan Bantuan Korban Gempa 

  • Bagikan
Bantuan Dinas Perikanan Provinsi Maluku Utara bersama tiga perusahan yang hendak dibawa ke lokasi korban gempa (Foto: Istimewa)

LABUHA – Gempa bumi bermagnitudo (M) 7,2 melanda Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Minggu (14/7) pekan kemarin, mengundang simpati dari berbagai kalang untuk menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa di delapan Kecamatan dengan jumlah 73 Desa.

Bantuan kali ini datang dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara (Malut), PT Perikanan Nusantara Perum Perikanan Indonesia, PT Patria Lestari Indonesia dan PT Multipar Sapta Tama.

“Bantuan tersebut diangkut ke lokasi bencana menggunakan kapal nelayan KMN Inka Mina 522,” kata Kepala UPTD DKP, Fahrudin Hadji melalui rilisnya,  Kamis (18/7/2019).

Bertempat di pelabuhan perikanan Desa Panamboang, penyerahan bantuan logistik berupa makanan itu dihadiri langsung Kabid Tangkap DKP Malut, Abdullah Assagaf, Direktur PT Perikanan Nusantara, Supono,  Perum Perikanan Indonesia, Bara Yosada dan PT Patria Lestari Indonesia, Rizal.

“Bantuan yang diberikan ini ada gula, indomie, susu dan ikan cekalang,” ujar Fahrudin.

Dirinya berharap dengan adanya sumbang logistik ini dapat meringankan beban warga yang masih bertahan di lokasi pengungsian.

“Semoga bermanfaat bagi saudara saudara kita yang sementara ada di lokasi pengungsian.” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut