Lanal Ternate dan PT Antam Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa di Halsel

  • Bagikan
Bantuan kemanusian dari Lanal Ternate untuk korban bencana gempa di Halmahera Selatan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate dan PT Antam memeberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Halmehara Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (18/7/2019).

Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan Lanal Ternate selalu bersinergi dengan berbagai instansi samping seperti yang saat ini dilaksanakan bekerja sama dengan PT Antam untuk ikut serta menyalurkan dan medistribusikan bantuan untuk korban gempa di Halsel.

“Dengan menggunakan 1 buah truck Dinas TNI-AL, beserta 7 personel Lanal Ternate berangkat melalui jalur darat lewat Sofifi,” ungkap Whisnu kepada wartawan.

Whisnu menjelaskan bantuan yang disalurkan yakni air mineral 35 dus, beras 5 kg 75 sak, supermie 50 dus, terpal 21 buah, pampers bayi 14 dus, susu 10 dus, biskuit 24 dus, tisue 20 dus, selimut 20 buah, tikar 29 buah dan Pop mie 8 dus.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Pangkalan TNI-AL Ternate kepada saudara-saudara kita yang mendapat musibah bencana alam gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Halmahera Selatan,” tandanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut