AJM Pulau Morotai Galang Dana untuk Korban Gempa Halsel

  • Bagikan
Aliansi Jurnalis Morotai (AJM) saat menggalang dana untuk korban gempa Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

DARUBA – Aliansi Jurnalis Morotai (AJM) Kabupaten Pulau Morotai galangan bantuan dana untuk korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Penggalangan dana dilakukan dengan cara door to door ke kantor SKPD yang terpusat di Daruba.

Ketua AJM Pulau Morotai, Mochtar Sibua menyebutkan tujuan penggalangan dana adalah untuk meringankan serta membantu para korban gempa. AJM berkeinginan untuk memberikan hal baik kepada masyarakat yang terkena gempa.

“Saat ini kami melakukan penggalagan dana di instansi pemerinthan di lingkup Kabupaten Pulau Morotai,” tutur Mochtar saat diwawancara, Jumat (19/7/2019) .

Keterpangilan moril pengggalangan yang akan diberikan ini, meski nominalnya sangat kecil, tapi diharapkan bisa meringankan atau membantu beban para korban yang terkena musibah.

“Kami tahu betul sumbagan ini sekalipun nilainya kecil, namun sangat membantu masyarakat yang sementara ini lagi terkena bencana di Halsel,” tandasnya.

AJM berharap para korban yang kini masih mengungsi, tetap diberikan kekuatan dan tabah menghadapi cobaan ini.

“Saya kira yang namanya musibah kita tidak tau kapan kejadiannya, sehingga duka Halsel juga duka kami bagi teman-teman wartawan Pulau Morotai,” pungkasnya.

Diketahui, penggalangan dana yang dilakukan selama beberapa jam ini, berhasil mengumpulkan dana sebesar RP 5.877.000. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut