Bantuan Gempa Halsel Disalurkan Via Darat, Laut dan Udara

  • Bagikan
Salah satu helikopter dari BNPB membantu dalam proses droping logistik bantuan korban gempa di Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

SAKETA – Dalam rangka percepatan penyaluran bantuan logistik hingga ke pelosok, Tim Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara, melalui jalur via darat, laut dan udara.

Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto mengaku sulitnya akses transportasi hingga terputusnya beberapa jembatan penghubung, sehingga menyulitkan penyaluran logistik bantuan kepada korban gempa khususnya jalur darat. Oleh karenanya, Tim  Penanggulangan Bencana menyalurkan logistik melalui seluruh akses transportasi yang dapat digunakan.

“Di darat belasan truk dikerahkan untuk menjangkau desa-desa yang masih dapat dijangkau. Selain itu kita juga menggunakan 2 helikopter jenis Dolphine dan MI-8 milik BNPB mengangkut logistik ke daerah-daerah dan juga melalui jalur laut kita menggunakan KLM Babu Assalam untuk menjangkau daerah pesisir,” kata Endro dalam keterangan yang diterima KabarMalut, Jumat (19/7/2019).

Selaku Koordinator Penanggulangan Bencana, Endro menyampaikan saat ini seluruh potensi yang ada dipergunakan untuk menyuplai bantuan ke korban bencana masih menempati tenda-tenda pengungsian.

“Seluruhnya telah bergerak, 2 helikopter dari BNPB sangat membantu dalam proses droping logistik dan saat ini masih dalam perjalanan KLM Babu Assalam guna menjangkau lokasi di pesisir sepanjang Pulau Halmahera Selatan,” pungkasnya. (Rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut