Pemkab Haltim Usul Kouta CPNS 2019 Sebanyak 400 Orang

  • Whatsapp
Kepala BKD Kabupaten Halmahera Timur, Ismail Mahmud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) telah mengusulkan kuota seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 sebanyak 400 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim,  Ismail Mahmud mengatakan usulan CPNS sebanyak 400 orang ini belum bersifat fainal karena belum adanya penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Muat Lebih

“Meskipun demikian kami berharap kiranya jumlah kuota yang kami usulkan bisa dapat akomodir sepenuhnya Pemerintah Pusat, karena usulan itu berdasarkan kebutuhan analisis jabatan beban kerja dibutuhkan Pemerintah Daerah,” kata Ismail ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/7/2019).

Lanjut Ismail, dari total jumlah kuota seleksi CPNS diusulkan itu, masih tetap prioritaskan tenaga guru dan kesehatan karena di Haltim terbilang sangat minim.

“Untuk itu diharapkan dengan adanya seleksi CPNS direncanakan pemerintah pusat menambah jumlah tenaga guru dan kesehatan berstatus PNS, karena Pemkab Haltim sampai sejauh ini masih andalkan tenaga kontrak,” ujarnya.

Selain itu, banyaknya tenaga kontrak guru dan kesehatan di Haltim juga ikut menguras dana APBD yang sangat besar. Maka diharapkan jika diangkat melalui seleksi CPNS, penganggaran pada aitem tersebut bisa berkurang.

Meski begitu, Ismail belum menjelaskan rincian kebutuhan guru dan kesehatan yang telah diusulkan.

“Jika mengenai kebutuhan guru dan kesehatan harus kita lihat datanya, tetapi yang pastinya guru dan kesehatan masih kurang,” pungkasnya. (Oel/Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *