Siapkan Akreditasi, Dinkes Haltim Terjunkan 2 Tim Pendamping di 6 Puskesmas

  • Bagikan
Kepala Dinkes Kabupaten Halmahera Timur, dr Vita Sangaji (Foto: Istimewa)

MABA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara, menerjunkan 2 Tim Pendamping yang tersebar di dua zona untuk persiapan akreditasi 6 Puskesmas yang ada di Haltim.

Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangaji mengaku tugas tim pendamping tersebut untuk mendampingi petugas Puskesmas baik dari sisi administrasi  maupun kesiapan lainnya menghadapi akreditasi.

“Jadi kita sudah mulai turun, agar semua kesiapan untuk akreditasi bisa berjalan lancar,” kata Vita saat diwawancarai wartawan di ruang kerjaannya, Jumat (19/7/2019).

Untuk tahun 2018, 6 Puskesmas di Haltim sudah diakreditasi sehingga tahun ini (2019) kembali mempersiapkan 6 Puskesmas lainya untuk kembali diakreditasi.

“Jadi 6 Puskesmas itu yakni Bicoli, Maba Pura, Labil-Labil, Wayamli Trans dan Puskesmas Saramaake,” terangnya.

Sementara itu, dengan dilakukan akreditasi pada 6 Puskesmas tahun ini maka untuk Haltim sendiri tersisa 4  Puskesmas lain yang akan diusulkan untuk proses akreditasi di tahun 2020.

“Kita akan usulkan lagi sisanya, muda-mudahan semua Puskesmas yang ada di Haltim sudah bisa terakreditasi di tahun 2020 nanti,” harapnya menutup. (Oel/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut