Satgas Gulbencal Evakuasi Korban Patah Tulang

  • Bagikan
Tim Satgas Gulbencal Evakuasi Pasein Patah Tulang di desa Kuwo Gane Timur

LABUHA –  Satgas Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) melakukan evakuasi korban gempa yang mengalami refraktur atau patah tulang belakang, Dolfina Waro (30) warga Desa Kuwo Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (21/7/2019).

Tim  satgas yang bertolak dari Desa Saketa menggunakan Helikopter Dolphin BNPB dengan membawa tim medis dari NHM  bantuan logistik menuju Desa Kuwo, setibanya di lokasi tim melakukan unloading bantuan logistik serta melakukan tindakan awal penanganan pasien serta mengevakuasi dengan menggunakan helikopter ke RSUD Labuha untuk mendapatkan penanganan medis.

Korban patah tulang belakang saat dievakuasi menggunakan helikopter

Komandan Korem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto yang juga selaku Kepala Operasional Satgas Bima Nusa Penanganan Bencana Halsel, mengatakan, berdasarkan laporan dari kades kepada tim dilapangan bahwa ada pasien yang mengalami patah tulang belakang.

“Setelah mendapat informasi tersebut kami langsung menerjunkan tim medis dengan menggunakan helikopter menuju Desa sasaran dan mengevakuasi korban ke RSUD Labuha untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut, “tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut