Warga Togawa Besi Temukan Mayat Membusuk di Kebun

  • Whatsapp
Andianus Dodiba (57), warga desa Togawa Besi ditemukan tewas membusuk di kebun (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Warga desa Togawa Besi Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), digegerkan dengan peristiwa ditemukannya mayat membusuk di kebun. Minggu, (21/07/2019)

Korban yang diketahui bernama Andianus Dodiba (57), ditemukan tidak bernyawa, sekitar pukul, 10:30 WIT. di kebun salah satu warga desa Togawa Besi, Muksin Eku.

Muat Lebih

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hardiatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu, pada saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa ditemukan mayat di desa Togawa Besi.

“Iya benar, ada ditemukan mayat atas nama Andianus Dodiba (57) Warga desa Togawa Besi,” Kata Hopni, Minggu, (21/07/2019).

Untuk kronologisnya Aiptu Hopni Saribu mengatakan, korban ditemukan oleh salah seorang warga desa Togawa besi, Muksin Eku, yang sedang bekerja di kebun miliknya, tiba-tiba beberapa saat kemudian ia, (Muksin Eku) mencium bau menyengat, dari dalam kebunnya, dan kemudian ia mencoba untuk mencari sumber bau, menyengat tersebut dan  akhirnya Muksin menemukan mayat tersebut sudah dalam kondisi membusuk.

“Setelah ditemukan mayat tersebut Muksin langsung melaporkan ke Sugi, ketua RT 3 desa Togawa besi, ketua RT langsung menghubungi pihak keluarga korban atas nama Yordan Bani sehingga setelah dari keterangan tersebut Pihak Korban pun datang melaporkan kejadian Tersebut Di Piket Polsek Galela,” papar Hopni.

Lanjut Hopni, sesuai keterangan pihak keluarga bahwa korban tersebut mengalami gangguan jiwa.

“Korban sebenarnya sudah tiga kali menghilang dari rumah dan yang ke tiga kali ini korban menghilang selama satu minggu,”tuturnya.

Aiptu Hopni menambahkan, untuk jasad korban pihak keluarga menginginkan agar mayat tersebut tidak perlu di autopsi,” Pihak keluarga telah menandatangani surat pernyataan penolakan tindakan medis atau autopsi, jadi untuk jasad korban sendiri langsung melakukan pemakaman,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *