Miranda, Siswi Berprestasi Pulau Morotai Terpilih Menghadiri Forum Anak Nasional

  • Bagikan
Siswa - siswi terbaik dari beberapa kabupaten kota di seluruh Indonesia berpose seusai acara forum Anak 2019 di Makassar

DARUBA – Pertemuan Forum Anak Nasional 2019 di Makassar yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dengan tema Satu Dekade Forum Anak Nasional kita beda, kita bersaudara, bersama kita maju.

Forum tersebut digelar sejak 19 Juli hingga 22 Juli 2019 dan sebagai acara closing ceremony dilakukan Selasa (23/7/2019) di Makassar yang diikuti oleh 428 anak dari kabupaten dan kota diseluruh Indonesia.

Salah satu perwakilan dari kabupaten Pulau Morotai sekaligus siswi kelas 8 SMP Negeri Unggulan 1 Pulau morotai, Miranda Asrianthy Banyo. Miranda merupakan putri dari pasangan suami istri yakni Ihnan Banyo dan Sri Rahayu yang turut hadir dalam forum tersebut.

Ayah Miranda, Ihnan Banyo kepada Kabar Malut, Selasa (23/7/2019) menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh guru yang sudah mempercayakan putrinya untuk mengikuti forum tersebut.

“Saya merasa bangga atas prestasi anak saya dan tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh guru dari SD hingga SMP saat ini yang sudah membina dan mengajarkan anak saya hingga bisa berprestasi seperti saat ini,”ucapnya.

Miranda Asrianthy Banyo siswi SMP negeri Unggulan 1 Morotai yang didampingi kabid PPA Dinsos pulau Morotai

Wakil kepala sekolah SMP Negeri Unggulan 1 Morotai, Anisah Arifin saat diwawancarai menyebutkan Miranda terpilih karena Miranda merupakan salah satu siswa yang aktif, berprestasi, dan selalu mengikuti kegiatan sekolah dengan baik.

“Miranda memiliki potensi yang luar biasa, dia juga memiliki kemampuan dengan pengetahuan yang luas serta berprestasi, disamping itu ia juga berbudi pekerti yang baik,”ujar wakasek SMP Negeri Unggulan 1 Morotai.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Ansar Tibu menyebutkan bahwa acara forum tersebut diikuti oleh perwakilan anak dari seluruh Indonesia yang diberikan kepercayaan kepada Dinas Sosial masing-masing kabupaten / kota untuk mencari serta memilih anak berprestasi untuk menghadiri hari anak nasional di Makassar.

“Jadi kami diinstruksikan dari Dinas perlindungan perempuan dan anak sebagai penyelenggara untuk memilih salah satu anak atau siswa terbaik dan berprestasi di kabupaten/kota untuk nantinya menghadiri hari anak nasional di Makassar yang digelar tanggal 19 hingga 22 Juli 2019, dan hari ini adalah hari puncak penutupannya,”pungkasnya. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut