Setelah Terima SK 80, 142 CPNS Halsel Turun Lapangan Jadi Relawan 

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat menyerahkan SK 80 persen kepada CPNSD (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Sebanyak 142 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen. Penyerahan SK 80 persen ini, lakukan langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim dan Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe.

Bupati Bahraian Kasuba mengatakan, CPNS ini akan ditempatkan sesuai basic masing-masing, sehingga betul-betul dapat menunjukkan dedikasi dan profesionalnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemkab Halsel.

“Saya juga berharap agar bapak/ibu (CPNS) tidak tergiring dengan urusan politik praktis tetapi dapat melakukan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Bahrain, Rabu (24/7/2019).

Setelah menerima SK, 142 ASN ini langsung diminta Bupati untuk bersama Tim Penanggulangan Bencana turu di lokasi-lokasi pengungsian korban gempa bumi di Halsel.

“Saya minta kita bersama turun membantu warga yang masih berada di tenda pengungsian,” sebut Bahrain

Kepala BKPPA Halsel, Marthen Puka Puka menambahkan, 142 ASN yang baru dilantik itu diturunkan di lokasi pengungsian sebagai relawan.

“Mereka bekerja sesuai besic mereka. Kalau kesehatan melakukan perawatan, guru mengajar anak-anak di tenda pengungsian, sedangkan jurusan umum itu bekerja apa saja yang bisa dikerjakan,” tutur Marthen. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut