Dandim 1501/Ternate Sambut Kedatangan 42 Personel Satgas BKO

  • Bagikan
Dandim 1501/Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta menyampaikan arahan kepada Personel BKO persiapan Kodim Halmahera Barat (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sebanyak 42 personel Satuan Tugas BKO persiapan Kodim Halmahera Barat (Halbar) tiba di pelabuhan A Yani Kota Ternate, dengan menggunakan kapal KM Dorolonda.  Kedatangan Satgas BKO disambut oleh Dandim 1501/Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta,  Kasdim dan Perwira staf Kodim 1501/Ternate, Kamis (25/7/2019).

Setelah tiba di Pelabuhan segera mengamankan seluruh barang bawaan milik perorangan maupun barang inventaris yang dipinjamkan di aula Makodim 1501/Ternate serta mendapat arahan dari Dandim 1501/Ternate.

Dalam arahannya, Lekol Kav Bambang Sugiyarta menyampaikan seluruh personel hari ini juga bergeser menuju tempat tugas di wilayah Kabupaten Halbar.

“Personel satgas BKO ini merupapakan Satgas Teritorial maka setiap perorangan harus segera menyesuaikan beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan masyarakat dan juga selalu menghormati adat istiadat di wilayah tersebut, dan jalin hubungan baik dengan masyarakat dekati para tokoh yang ada di wilayah Halbar,” kata Bambang.

Bambang menuturkan, pada umumnya masyarakat di Maluku Utara sangat ramah, sopan dan sangat menghargai terhadap aparat, baik TNI maupun Polri.

“Untuk itu saya mengharapkan agar kepada para personel Satgas salalu berkomunkasi yang seluas-luasnya dengan masyarakat siapa saja,” harapnya.

Satgas BKO kemudian bertolak dari pelabuhan Dufa-Dufa Ternate menuju pelabuhan Jailolo Kabupaten Halbar dengan menggunakan kapal KM Cahaya Nusantara 06. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut