Satu JCH Dari Tikep Meninggal di Mekkah

  • Whatsapp
Petugas Haji mendoakan JCH asal Kota Tidore Kepulauan meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal Mekkah (Foto: Istimewa)

TERNATE – Innalillahi Wainna Ilaihi rajiun, kembali tersiar dari Mekkah Arab Saudi, seorang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Maluku Utara dari Kota Tidore Kepulauan (Tikep) atas nama Fatma Talib Arilaha, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (25/7/2019) sekira pukul 02:30 dini hari waktu Arab Saudi.

Sekertaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara, Tahmid Abubakar mengatakan JCH yang meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal Mekkah asal Tikep tersebut tergabung dalam Kloter 7 beralamat di Kelurahan Mareku Tikep.

Muat Lebih

“Sebelumnya almarhumah mengalami sesak napas pada Rabu (24/7) kemarin kemudian oleh Tim Kesehatan, almarhumah dirujuk ke rumah sakit king Faisal Makkah,” ungkap Tahmid kepada KabarMalut, Kamis (25/7/2019).

Jenazah almarhumah Fatma saat ini sudah dikafani dan dan menunggu dishalatkan di Masjidil Haram. Untuk riwayat penyakit, Tahmid mengaku hingga saat ini belum mendapatkan informasi secara resmi dan detil dari pihak kedokteran Arab Saudi.

“Secara detil kami belum mendapatkan informasi selanjutnya, hanya saja dari Tim Kesehatan Arab Saudi menyatakan almarhumah mengalami sesak napas, mengingat suhu cuaca di madinah mencapai 40 derajat celsius. Jadi kemungkinan almarhumah sulit bernapas ketika di Madinah,” jelasnya.

Tahmid menambahkan hingga saat ini PPIHD sudah menyampaikan informasi duka ini ke pihak keluarga di Tikep.

“Sudah diberitahukan (ke keluarga JCH) dan Kakanwil bersama staf Kementerian Agama sudah berada di rumah duka,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *