DPP Tetapkan Inggrid Paparang Sebagai Ketua DPC PDI-P Halut

  • Bagikan
Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD PDI-P Maluku Utara, Diane Sumendap saat menyerahkan SK DPC PDI-Perjuangan Halmahera Utara kepada Inggrid Paparang (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan Inggrid Paparang sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDI-PKabupaten Halmahera Utara (Halut) periode 2019-2024.

Inggrid Paparang resmi menggantikan posisi dr Heriantho Tantry alias dr Cun sesuai SK nomor 32/KPTS-DPD/DPP/VII/2019 tentang Struktur Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Maluku Utara.  SK tersebut ditandatangani, Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, tertanggal 4 Juli 2019.

SK pengangkatan Inggrid Paparang sebagai Ketua DPC PDI-P Halut resmi diserahkan oleh Pengurus DPD PDIP- Maluku Utara, yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Diane Sumendap  dan Saiful  selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Politik) yang disaksikan oleh seluruh Pengurus DPC maupun Pengurus PAC di Sekretariat PDI-P Halut, Sabtu (27/7/2019).

Diane Sumendap menjelaskan, SK yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI Perjuangan itu berisi amanat yang telah disampaikan untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader partai. Tiga orang yang ditetapkan dalam SK merupakan kader potensial, bahkan saat ini ketiganya terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024 dan secara otomatis, Inggrid sendiri bakal menduduki jabatan sebagai unsur pimpinan di DPRD Halut periode 2019-2024.

“Di dalam SK tercatat Inggrid Paparang sebagai Ketua, Sekertaris Irwan Djam dan Bendahara Richart Hohakai. Semua harus siap mengamankan perintah dari DPP dan DPD. Pesan dari Ketua DPD agar rekonsiliasi harus secepatnya dilakukan agar tidak terjadi chaos jelang Pilkada mendatang,” tandas Diane.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Politik DPD PDI-P Maluku Utara, Saiful mengatakan penetapan Inggrid sebagai Ketua DPC PDIP Halut karena sudah ada pertimbangan khusus di pengurus pusat. Dimana, Ingrid sendiri dinilai dari sisi leadershipnya, selain itu dilihat juga dari aspek loyalitas dan mampu membawa visi misi partai tanpa mengedepankan kepentingan pribadi.

“Penerbitan SK ini juga tidak lepas dari perjuangan para pimpinan PAC yang memberikan masukan sehingga menjadi acuan dan pertimbangan di DPP pusat sehingga melahirkan SK Penetapan Inggrid Paparang sebagai Ketua DPC PDIP Halut,” singkatnya.

Ketua DPC PDI-P Halmahera Utara, Inggrid Paparang (Foto: Ronald/KabarMalut)

Terpisah, Ketua DPC PDI-P Halut Inggrid Paparang mengatakan pasca agenda tunggal penyerahan SK, diharapkan seluruh pengurus mulai dari DPC hingga pada Anak Ranting Partai PDI-P bisa menjaga kebersamaan, sehingga mampu meraih Pilkada pada 2020 mendatang.

“Kita semua sudah satu dan kami sangat berterima kasih kepada mantan Ketua DPC Joel Wagono yang telah mendedikasikan hidupnya selama 20 tahun di dalam Partai PDIP. Sehingga saat ini partai PDIP di Halut telah menjadi besar dan saya harap semua harus taat asas partai dan bidang masing-masing,” katanya.

Di Ketahui Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Halut dijabat oleh dr Harianto Tantri yang terpilih dan telah di lantik melalui Konfercab beberapa waktu lalu di Ternate. Namun hal ini menuai penolakan keras dari pimpinan PAC di Halut. Penggantian dari dr Harianto Tantri ke Inggrid Paparang disebabkan karena ada penilaian khusus yang menjadi pertimbangan DPP sehingga dilaksanakan penerbitan SK baru. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut