Siswi SMAN 1 Sabet Juara 3 Cipta Komik Tingkat Nasional

  • Bagikan
Nur Annisa Afifa Siswa Kelas XII MIPA 1 berhasil menyabet juara 3 tingkat nasional kategori Cipta Komik pada kegiatan Festival Literasi Sekolah (FLS) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerja sama dengan PT MIZAN (Foto: Istimewa)

MABA – Siswi SMA Negeri 1 Halmahera Timur (Haltim), Nur Annisa Afifa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Siswa Kelas XII MIPA 1 berhasil menyabet juara 3 tingkat nasional kategori Cipta Komik pada kegiatan Festival Literasi Sekolah (FLS) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerja sama dengan PT MIZAN sejak 24-29 Juni.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Haltim, Muhammad Zufriyadi mengatakan kegiatan FLS itu diikuti 100 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dari berbagai Provinsi di Indonesia berkompetisi menyampaikan perasaan melalui karya cerita pendek, syair, dan komik serta karya seni digital (meme, quotes, kinetic typography).

“Syukur Alhamdulillah peserta didik dari SMAN 1 Haltim dapat juara 3 di tingkat Nasional dalam kategori Cipta Komik,” ucap Muhammad kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Dikatakannya, lomba FLS berhasil diikuti dan mendapat juara setelah siswa atas nama Nur Annisa Afifa, lulus seleksi pendaftaran secara online yang dilanjutkan seleksi tingkat nasional di Jakarta.

“Prestasi yang didapatkan siswi SMA 1 ini menandakan kalau Haltim dan Maluku Utara secara umum tidak kalah jauh dengan peserta didik di provinsi lain di Indonesia,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Mohon maaf , boleh saya klarifikasi , bahwa siswi tersebut juara 3 lomba cipta cerpen bukan cipta komik. Termasuk pesertanya 100 itu untuk jenjang sma saja. Mohon diperbaiki redaksinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut