Tersangka Pembunuhan Kiki Kumala Terancam Hukuman Mati

  • Bagikan
Wadir Reskrimum Polda Maluku Utara, AKBP Agus Yulianto saat menemui massa aksi Aliansi Penduli Kiki Kumala (Foto :Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara menerapkan pasal terhadap Ronal, tersangka pembunuhan dan pemerkosaan Kiki Kumala dengan pasal yang ancaman hukumanya hukum mati atau seumur hidup.

“Pasal hukuman, yang jelas untuk pasal yang kita sangkakan salah satunya adalah pembunuhan berencana, dan itu ancaman bisa hukuman mati atau seumur hidup,” kata Wadir Reskrimum Polda Malut, AKBP Agus Yulianto kepada wartawan Senin (29/7/2019).

Menurut Agus kasus ini ditangani oleh tim khusus Polda Malut dan bekerja sama dengan Polres Tidore Kepulauan (Tikep). Sementara statusnya masih dalam proses penyidikan.

“Tetapi untuk hasil tes otopsi sudah ke luar hari ini. Tapi masih di Jakarta. Kemudian tes DNA, kemungkinan satu Minggu, atau dua Minggu kedepan,” jelasnya.

Agus juga menambahakn, untuk berkas perkara sampai saat ini juga hampir selesai dan telah masuk proses resume. Setiap minggu pihaknya akan mengirimkan surat kepada pihak keluarga terkait perkembangan kasus ini.

” Kami menjanjikan berkasnya Minggu depan kami akan diserahkan ke Jaksa,” ujarnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut