KPU Haltim Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

  • Bagikan
Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Serentak tahun 2019 oleh KPU Halmahera Timur (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim),  menggelar rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Serentak tahun 2019, yang berlangsung di aula Kantor KPU Haltim.

Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil menyampaikan sejak ditetapkannya masa kampanye pada tanggal 23 September 2018 dengan masa tenang 13 April 2019, kampanye yang terdiri dari pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye, pemasangan APK di tempat umum, iklan medsos, media eletronik, cetak, rapat umum dan lainnya tentu merupakan kegiatan yang difasilitasi oleh KPU sesuai Kemampuan Keuangan Negara.

Dikatakan, dalam rangkan melaksanakan ketentuan Pasal 23 PKPU no 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu, KPU Haltim telah menetapkan keputusan nomor 17/hk.03.1 kpt/2806/kab/ix/2018 tentang Metode Kampanye dalam Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Haltim tahun 2019 .

“Semoga kegiatan kita pada hari ini dapat bermanfaat serta menghasilkan rekomendasi-rekomendarsi untuk penyempurnaan fasilitasi kampanye pada Pemilu kedepan nanti,” harap Mamat dalam sambutannya, Selasa (30/7/2019).

Sementara itu, Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Haltim, Mudafir Lambutu, memberikan catatan kepada Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Kesbangpol,  KPU berharap agar Kesbangpol di Pemilu 2020 sudah harus melakukan penetapan zonasi rapat umum dan juga zonasi pasangan alat peraga.

“Karena dengan tidak adanya kepastian zonasi pemasangan atribut dan rapat umum, maka bisa terjadi tabrakan di lapangan, sehingga prodak Perbub  yang ada sudah harus didetilkan zonasi di semua titik yang ada di Haltim,” ungkap Mudafir.

Rapat dihadiri kelima Komisioner KPU, turut hadir juga dari Dinas Kesbangpol Haltim yang diwakili Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Mancarai Abdurajak. Perwakilan dari partai politik yakni Partai Demokrat, PDIP, PKPI, Gerindra, Hanura, Polres Haltim yang diwakilinoleh KBO Reskrim, Adam Jufri, serta para LSM, OKP di Kota Maba. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut