Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Kunjungi Kelurahan Kalumpang

  • Bagikan
Tim Verifikator Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional 2019 saat berkunjung ke Sekretariat Pokja Kelurahan Kalumpang (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Perwakilan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2019 mengunjungi Kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, guna verifikasi atas pencanangan Kota Ternate sebagai Kota Sehat.

Perwakilan Tim Verifikasi, Dewi menyebutkan tujuan dirinya dan tim yakni untuk memverifikasi dokumen yang sebelumnya sudah ada untuk pencanangan Kota Ternate sebagai Kota Sehat.

“Kami berjunjung ke sini sesuai dengan surat Kemendagri yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa Kota Ternate ini lolos untuk verifikasi dokumen, apakah memang cocok atau memang terlaksana di lapangan,” kata Dewi saat diwawancara KabarMalut, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya Kota Ternate sudah bisa menjadi Kota Sehat sebab dari hasil pantauan tim, Kota Ternate yang memiliki banyak ruang terbuka, lokasi wisata, pasar, posyandu dan fasilitas umum lainnya yang rata-rata sudah cukup baik, ditambah dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat di tiap-tiap kelurahan memiliki sinergitas yang berkualitas dan penuh antusiasme.

“Kami berharap nantinya akan  tumbuh kebersamaan dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Ternate bersih aman, nyaman dan sehat yang dapat dihuni oleh penduduknya,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Kalumpang, Mohtar Umasangadji saat diwawancarai berharap Kelurahan Kalumpang yang menjadi salah satu kelurahan yang didatangi Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional 2019 bisa menjadi contoh untuk penilaian di final nanti.

“Semoga dengan kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat ke Kelurahan Kalumpang bisa meloloskan Kota Ternate manjadi Kota Sehat, dan kami warga Kalumpang merasa bangga dengan adanya tim yang datang meninjau Kelurahan Kalumpang yang saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, dan ini atas kerjasama yang baik oleh warga setempat dan pemerintah keluarahan,” singkat Mohtar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut