Angkutan Speedboat Diimbau Waspada Cuaca Buruk

  • Bagikan
Speed boat di Pelabuhan Armada Semut Kota Ternate (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Angkuran speedboat yang melayani rute Ternate-Sofifi dan sebaliknya, diimbau tetap waspada terhadap cuaca buruk yang melanda perairan Provinsi Maluku Utara.

Danru Syahbandar Pos Pelabuhan Semut Mangga Dua, Erwin Hasan mengimbau suluruh motoris speedboat yang melayani rute Ternate-Sofifi agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim dan gelombang yang terjadi secara tiba-tiba.

“Kami tetap mengontrol dan berikan imbauan kepada seluruh motoris speedboat agar tetap waspada cuaca ekstrim dan gelombang,” kata Erwin kepada KabarMalut, Senin (5/8/2019).

Danru Syahbandar Pos Pelabuhan Semut Mangga Dua, Erwin Hasan (Foto: Amri/KabarMalut)

Syahbandar tidak hanya memantau cuaca dengan pengontrolan langsung ke perairan sekitar pelabuhan Semut tetapi terus mengikuti informasi cuaca dari BMKG. Langkah ini dilakukan sebagai ihtiar untuk tetap waspada.

“Kami tidak akan memberikan izin kepada speedboat untuk bertolak  terkecuali, cuaca tersebut sudah kembali normal yakni akan  melakukan pencarian seperti biasa,” jelasnya.

Waspada dan keselamatan para penumpang speedboat menjadi faktor utama bagi Syahbandar, maka pengontrolan dengan serius terus dilakukan kepada speedboat .

“Kami berharap agar tetap waspada dan para speedboat terus ikuti arahan atau berupa teguran kewaspadaan cuaca buruk sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut