Lomba Perahu Hias Pada Festival Morotai 2019 Resmi Dibuka

  • Bagikan
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma saat membuka secara resmi Lomba Perahu Hias dengan membunyikan sirene secara simbolis (Foto: Fizri/KabarMalut_

DARUBA – Kegiatan lomba perahu hias pada Festival Morotai 2019 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, Senin (5/8/2019). Lomba perahu hias tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival Morotai yang digelar sejak 2-8 Agustus 2019.

Lomba tersebut menyusung tema ‘Biota Laut’ yang berarti keanekaragaman makhluk hidup yang ada di laut, baik hewan, tumbuhan maupun terumbu karang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulau Morotai, Yanto A. Gani menyampaikan lomba perahu hias yang digelar sebagai ajang promosi wisata nasional maupun internasional.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Morotai untuk lebih peduli dengan pentingnya melestarikan sumber daya laut.

Perahu hias yang dilombakan dalam Festival Morotai 2019 (Foto: Fizri/KabarMalut)

Semantara Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma saat membuka secara resmi lomba perahu hias menyampaikan harapannya pada lomba tersebut. Dirinya berharap kegiatan perlombaan bukan hanya sekedar ceremony atau lomba perahu biasa yang hanya menghibur masyarakat melainkan bisa menumbuhkan kebersamaan kita untuk mengenal identitas bangsa Indonesia.

“Sebagai visi poros maritim dunia, sebagai yang kaya akan destinasi wisata, sebagai negara yang kaya akan tradisi dan atraksi budaya,” singkat Asrun.

Pada lomba perahu hias kali ini, diikuti oleh 104 peserta lomba yang terdiri dari 86 desa dari 5 kecamatan yang akan memperebutkan hadiah uang tunai untuk juara I Rp 40 juta, juara II Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta dan harapan I senilai Rp 10 juta. Dengan total keseluruhan bonus hadiah Rp 100 juta. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut