Dinas PUPR Tergetkan Akhir Agustus Pekerjaan Jalan Hotmix Lingkar Hiri Tuntas

  • Whatsapp
Proses pekerjaan jalan aspal hotmix lingkar Pulau Hiri (Foto Facebook Risval Budiyanto)

TERNATE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kota Ternate, menargetkan pekerjaan jalan aspal hotmix lingkar Pulau Hiri akan tuntas pada akhir bulan Agustus 2019 nanti. Pekerjaan jalan sepanjang 9,5 kilo meter yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 11,5 miliar ini, dikerjakan dalam dua tahapan sejak tahun 2018 silam.

“Pembuatan akses jalan yang diaspal sejak bulan Desember 2018 dengan besar anggaran Rp 6 miliar merupakan tahap pertama namun,  sedikit terlambat karena kami menunggu Landing Craft Tank (LCT) atau landen pengangkutan barang dan juga kami menunggu penyelesaian pembuatan talud,  tatapi kami tetap mengupayakan semaksimal mungkin dan berjalan dengan baik,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto kepada KabarMalut di ruang kerjanya,  Selasa (6/8/2019).

Muat Lebih

Jalan aspal hotmix lingkar Pulau Hiri (Foto Facebook Risval Budiyanto)

Sementara pekarjaan tahap dua di tahun 2019 dengan nilai Rp 5,5, miliar, berlangsung sejak bulan Juli dan diupayakan akhir bulan ini (Agustus) akan selesai.

“Beberapa hari ini cuaca kurang bersahabat,  meskipun kami melakukan target-target kerja, namun kami juga menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang diimbau oleh BMKG, sehingga kami harus menyesuaikan tetapi upaya- upaya kerja keras kami akan menuntaskan diakhir bulan ini,” ujarnya Risval.

Menurutnya,  dengan kondisi cuaca seperti ini, dibutuh penyesuaian dalam pengangkutan material berupa aspal ke Pulau Hiri.

“Yang jelas bahwa kita semua tahu dalam satu minggu ini kami harus menyesuaikan dengan kondisi cuaca, apalgi LCT untuk mengangkut barang harus disesuaikan. Kami tetap mengupayakan akhir bulan ini akan selesai Insya Allah, ” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *