Pilkades Ulang Dua Desa di Haltim Berlangsung Akhir Agustus

  • Bagikan
Kepala DPMD Halmahera Timur, Badalan Uat (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Timur (Haltim), memastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dua desa yakni Desa Waci Kecamatan Maba Selatan dan Desa Jiko Moi, dijadwalkan akan berlangsung akhir Agustus bulan ini.

“Diapastikan akhir Agustus sudah mulai jalan,” ungkap Kepala DPMD Haltim, Badalan Uat saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019).

Badalan mengatakan, saat ini masih menyusun jadwal tahapan Pilkades yang dipastikan rampung dalam waktu dekat ini.

“Saat ini masih dalam tahapan penyusunan jadwal dan tahapan sampai hari H pecoblosan,” katanya.

Dikatakan sebagaimana prosedur Pilkades ulang, DPMD  akan membuka pendaftaran ulang bagi para calon untuk mendaftarkan diri pada panitia pemilihan.

“Jadi nanti kita lihat, apakah yang kemarin bertarung itu mendaftarkan diri lagi atau bagaimana, kita akan lihat disaat pendaftaran,” ungkapnya.

Sementara itu ditanyai terkait DPT yang akan digunakan untuk dua desa itu, Badalan mengaku pihaknya akan menyesuaikan dengan prosedur pemilihan yang berlangsung.

“Kita tetap menyesuaikan dengan aturan yang ada, karena untuk DPT kan sudah dua tahun lalu, makanya kita akan sesuaikan dengan prosedurnya nanti,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut