Pemkot Ternate Periksa Kesehatan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate, Muhammad Arif Gani saat melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban (Foto: Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan korban yang dijual para pedagang, jelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Pengecekan berlangsung di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kelurahan Tafure Kecamatan Ternate Utara.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate, Muhammad Arif Gani menagatakan setiap menjelang hari raya Idul Adha, selalu melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban untuk memastikan bahwa hewan yang hendak dikurbankan benar-benar sehat.

Muat Lebih

“Hewan kurban ini akan dipotong dan kami harapkan mutunya terjamin untuk dikonsumsi oleh masyarakat dan intinya menerima hewan kurban tersebut,” kata Muhammad Arif kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Muhammad Arif mengaku, sudah melakukan pemeriksaan kesehatan 70 ekor hewan. Rencananya besok akan dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Polda Maluku Utara.

“Jika hewan tersebut sehat itu langsung disampaikan hewan bisa dikurbankan. Jika hewan kurban ditemukan sakit kami akan rekomendasikan, kemudian akan melakukan pengobatan hewan, ketika hewan tersebut sehat langsung memasang lebel bahwa hewan sudah bisa dikurbankan,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *