Siap Bertarung pada Pilkada 2020, Lahabato Ikut Mendaftar di PAN

  • Bagikan
Utusan Abdurachman Lahabato ketika mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate (Foto: Istimewa)

TERNATE – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Maluku Utara, Abdurachman Lahabato, siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ternate tahun 2020 mendatang. Melalui utusannya, Lahabato resmi mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate yang dipusatkan pada Sekertariat PAN di Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara..

“Iya tadi utusan saya telah mengambil formulir pendafatran bakal calon walikota di Partai Amanat Nasional,” kata Abdurachman Lahabato ketika dihubungi, Rabu (7/8/2019).

Lahabato mengatakan, keinginan dirinya untuk untuk bertarung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate pada tahun 2020 sudah bulat. Untuk saat ini telah melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh politik maupun tokoh masyarakat di Kota Ternate.

“Selain meminta pertimbangan juga meminta restu dari sejumlah tokoh politik maupun tokoh masyarakat,” kata mantan Koresponden RCTI Maluku, Maluku Utara itu.

Dia mengatakan, keinginan dirinya bertarung di Kota Ternate yakni untuk melanjutkan program yang telah dilakukan Walikota terdahulu Syamsir Andili dan Walikota sekarang Burhan Abdurahman untuk menjadikan Ternate milik kita semua.

“Apa yang telah dicapaik ko Syam maupun Haji Bur, Insya Allah jika partai maupun masyarakat mempercayai saya akan lanjutkan dan tingkatkan terutama peningkatan IPM Kota Ternate”, kata Abdurachman yang juga mantan Sekum Persiter.

Perlu diketahui, sebelumnya beberapa calon lain juga telah mengambil formulir dan mendaftar di PAN Kota Ternate yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate, Abdullah Taher yang kini menjabat sebagai Wawali Ternate dan M Tauhid Soleman Sekot Ternate. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut