Laka Lantas di Haltim Memakan Korban Jiwa

  • Whatsapp
Korban Laka Lantas di ruas jalan Desa Mekarsari Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur (Foto: Istimewa)

MABA – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang memakan korban jiwa, kembali terjadi Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara. Tepatnya di ruas jalan Desa Mekarsari Kecamatan Wasile sekitar pukul 01:00 WIT Kamis (8/8) dini hari, dua sepeda bomor terlibat tabrakan.

Kecelakaan yang menewaskan Gunawan (31) warga Akedaga itu meninggal, akibat sepeda motor jenis Kawasaki KLX yang dikendarainya bertabrakan dengan sepeda motor Yama Jupiter warna kuning yang dibawa oleh Ahmad Najib Sayuti.

Muat Lebih

Informasi yang dihimpun dari Sat Lantas Polres Haltim, korban Gunawan sebelum menghembuskan nafas terakhir, awalnya datang dari arah Selatan Desa Mekarsari menuju arah utara Desa Dakaino dengan kecepatan tinggi, tapi saat sampai di atas jembatan Desa Mekar Sari, korban ingin mendahului sepeda motor yang dikendarai Ahmad Najib Sayuti (30), alhasil, korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya sehingga menyenggol sebelah kanan sepeda motor yang dikendarai oleh Ahmad Najib Sayuti.

“Akibat senggolan itu almarhum jatuh bersama motornya jatuh di atas badan jalan. Sementara Ahmad Najib Sayuti, yang membonceng istrinya Satiem bersama anaknya Dewa Aksa Putra juga ikut terjatuh,” ungkap Kasat Lantas IPTU Setiadji Nur Atmojo.

Warga yang melihat kecelakaan tersebut, langsung menolong korban serta melarikan korban ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun korban Gunawan meninggal dunia karena bagian kepala terkena badan jalan karena tidak menggunakan helm.

Sedangkan Ahmad Najib Sayuti mengalami luka lecet di kaki kiri dan kanan. Begitu juga istrinya Satiem mengalami luka lebam di pipi sebelah kiri dan anaknya Deswa Aksa Putra mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri.

“Untuk kondisi kendaraan Kawasaki KLX mengalami kerusakan ringan, stir bagian kiri bengkok dan lecet di bagian depan lampu utama. Sedangkan Yamaha Jupiter mengalami rusak ringan pada pedal rem patah, dengan kerugian material ditaksir Rp 1.500.000,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut Satlantas Polres Haltim menghimbau kepada pengendara sepeda motor di jalan raya agar selalu patuh terhadap aturan seperti menggunakan pelindung kepala dan mengurangi kecepatan, serta selalu memperhatikan keselamatan.

“Patuhi lalu lintas sehingga menghindari kecelakaan yang terjadi,” imbauanya. (Ajo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *