Kalah di MK, Bahrain Tak Gentar Hadapi Pilkda 2020

  • Whatsapp
Ketua DPK PKPI Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Meski gugatan hasil pemilihan legislatif (Pileg) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKIP) ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), tidak menyurutkan semangat Ketua Dewan Pimpinan (DPK) PKIP Halmahera Selatan , Bahrain Kasuba untuk kembali mencalonkan dirinya sebagai Bupati di Pilkda tahun 2020 mendatang.

Baharain sendiri menerima hasil putusan MK yang menolak gugatan yang diajukan PKIP. Kendati gugatannya ditolak, mantan Ketua DPRD Halmahera Selatan ini merasa optimis maju di Pilkda Halmahera Selatan, karena PKPI berhasil merebut dua kursi di DPRD pada Pileg tahun 2019 lalu.

Muat Lebih

“Saya terima, masih ada dua kursikan.  Untuk kedepan saya siap untuk maju,” ungkap Bahrain ketika diwawancara sejumlah wartawan di Kantor Bupati Halmahera Selatan, Jumat (9/8/2019).

Sebagai calon petahana, Bahrain juga memastikan berkoalisi dengan tiga partai politik. Bahkan Bahrain mengklaim sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan partai besutan Mega Wati Soekarno Putri.

“Pasti kita koalisilah dengan partai yang lain. Sudah ada tiga partai yang dikomunikasi salah satunya PDIP,” cetus Bahrain dengan nada optimistis.

Disentil terkait komunikasi politik dirinya dengan PKS, Bahrain mengaku pihaknya masih melakukan proses komunikasi.

“PKS sementara ini dalam proses,” pungkasnya sembari tersenyum.  (Ajo)

Pos terkait