23 Peserta Triatlon FWHU 2019, Resmi Dilepas Sekda Halut

  • Whatsapp
Sekda Halmahera Utara, Fredy Tjandua saat Lepas peserta Triathlon FWHU 2019 di Pulau Tulang Tobelo (Foto: Istimewa)

TOBELO – Sebanyak 23 peserta Triatlon Festival Woderful Halmahera Utara (FWHU) 2019, secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fredy Tjandua, Selasa (13/8/2019).

Pelepasan yang ditandai dengan mengibarkan Bendara Start, yang berlansung di Pulau Tulang Tobelo, diikuti oleh beberapa anggota TNI dan Polri serta masyarakat dan juga dihadiri oleh Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery bersama Ibu Cristina Lesnussa dan Kepala Dinas Pariwisata Syahril Djurumudi.

Muat Lebih

Rute yang dilalui peserta  diantaranya Peserta Berenang dari Pulau Tulang menuju Pelabuhan Tobelo dan melanjutkan menggunakan sepeda menuju Pasar Buale dan kemudian lari maraton menuju finish di depan kantor Bupati Halut.

Kepala Dinas Pariwisata Halut, Syahril Djurumudi mengatakan untuk peserta yang mengikuti Triathlon akan dicari 10 besar yang Finish paling cepat dan untuk pemenang juara Triathlon juara 1-2 dan 3 akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan Panitia FWHU dan akan diserahkan di tanggal 17 Agustus pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Sedangkan untuk juara 4-10 akan mendapatkan hadiah hiburan yang telah disiapkan panitia.

Perlu diketahui untuk Lomba Triathlon dalam rangka Festival Wonderful Halmahera Utara (FWHU) 2019, diraih oleh Praka Muhamad Ridwan dari Kodim 1508 Tobelo nomor peserta 16 dengan perolehan waktu finish tercepat 22 menit, dan Peserta tercepat kedua  atas nama Praka Josep dari Kompi Senapan C Tobelo nomor peserta 15 dengan waktu finish 28 menit, dan tercepat ketiga Alius nomor urut  21 dari Koramil Tobelo. (Ajo)

Pos terkait