Bupati Haltim Cabut Edaran Partisipasi HUT RI untuk SKPD

  • Whatsapp
Kabag Humas Setda Halmahera Timur, Baktiar Abubakar(Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Mabud, akhirnya mencabut Surat Edaran dengan nomor: 257/186/Setda/08/19, tentang Partaisipasi Dana untuk Kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang dibebankan kepada seluruh Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Haltim.

Kabag Humas Setda Haltim, Baktiar Abubakar mengatakan Surat Edaran yang dikeluar dari Asisten II Setda Haltim, Amari Hi Anas beberapa waktu lalu yang meminta adanya partisipasi anggaran dari tiap pimpinan SKPD dengan besaran Rp 5.000.000 sampai Rp 15.000.000 untuk kegiatan HUT RI ke-74 tahun telah dicabut bupati.

Muat Lebih

“Dalam rapat tadi pak bupati sudah tegaskan agar edaran tersebut dicabut, karena bupati tidak mau anak buahnya terjerat dengan urusan hukum,” ungkap Bahtiar pascah rapat, Selasa (13/8/2019).

Dikatakan, atas dasar itu, orang nomor 1 di pemkab Haltim itu juga meminta agar panitia HUT RI yang telah dibentuk bisa memaksimalkan kinerjanya untuk suksesnya kegiatan HUT nanti.

“Pak bupati berpesan agar panitia bisa bekerja maksimal, karena untuk anggaran HUT memang tidak dianggarkan,” terangnya.

Bupati Halmahera Timur,Muhdin Mabud (Foto: Hasrul/KabarMalut)

Terpisah, Bupati Haltim Muhdin Mabud dikonfirmasi mengaku jika edaran tersebut telah dicabut dan tidak berlaku lagi.

“Banyak daerah yang seperti itu akhirnya terjerat masalah hukum, jadi nanti kita anggarkan di tahun depan untuk kegitan-kegiatan seperti itu,” tegasnya.

Sementara itu, ditanyai kegiatan yang akan dilaksanakan di HUT nanti, dirinya menegaskan tidak ada kegiatan seremonial dan hanya upacara bendera saja.

“Hanya upacara bendera saja, kegiatan lain tidak ada karena kita tidak punya anggaran,” singkat Muhdin. (Ajo)

Pos terkait